Monday, April 25, 2011

karena semua akan kembali pada diri sendiri :)

Banyak hal tertentu yang gak aku suka di hidup ini. Aku gak suka hal ini, tapi terkadang aku juga gak suka hal itu. Kenapa??? Apa karena ada hubungannya dengan kehidupan orang lain di luar sana??? ehmmm aku rasa tidak, berhubungan dengan diri sendiripun tak ada. Tidak ada efek yang signifikan sama sekali.

Aku yakin banyak yang tidak sependapat dengan keputusan-keputusanku, tapi aku juga harus menerima kritikan orang-orang tersebut, tidak masalah, selama kritikan itu menjadi masukan dan membuat diri aku lebih maju dari sebelumnya.

Begitupun dengan hal yang aku suka, aku harus tahu bagaimana cara mengaplikasikannya tanpa harus disertai ketidaksukaan pada sesuatu hal. Tapi terkadang sesuatu yang aku suka tidak membantu untuk menyelesaikan masalah yang aku hadapi sekarang.

Contohnya gini, I love Cappuchino and Cigarette, tapi sangat jelaskan jika cappuchino dan cigarette itu tidak membuat aku cepat sembuh dari sakit tenggorokan yang aku alami. Atau ketika aku menyukai pria yang pendiam namun ramah, tapi seorang yang terlalu pendiam, menjadi tidak berfungsi dalam ruang kerja yang membutuhkan kemampuan memberikan opini-opini yang brilian.

Yaaahh.. begitulah hidup... selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan. Aku memilih apa yang aku suka dan mengabaikan hal yang aku tidak suka. Tapi semuanya tergantung bagaimana sudut pandang masing-masing orang. Terkadang hal yang tidak kita suka bisa berubah menjadi sesuatu yang berharga. Tergantung bagaimana cara meracik secangkir cappuchino yang nikmat atau secangkir teh yang wangi dan sepotong kue yang lezat. Tergantung bagaimana cara mencampur warna-warna primer yang muncul menjadi warna-warna sekunder yang lebih indah. Semua tergantung kita, semua kembali pada diri sendiri, karena kita sendiri yang menjalani dan merasakan apa yang kita pilih.

No comments: